Dandan b0cah | Coba Powder Cream Yang Kekinian

by - 10/28/2018 07:46:00 AM


Sekarang lagi hype banget krim pencerah wajah dengan nama tone up cream, atau juga powder cream. Kebetulan aku dapet kesempatan dari yukcoba.in untuk coba salah satu brand yang juga mengeluarkan produk powder cream ini.

Jadi, sekitar seminggu yang lalu, aku dikirimin Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream sama yukcoba.in dan udah aku uji coba selama tujuh hari.

Sebelum masuk ke review, mungkin masih ada yang bingung, apa sih powder cream? Tone up cream itu apa? Beauties, jadi penjelasan singkatnya, powder cream adalah krim wajah yang diklaim sudah mengandung bedak di dalamnya jadi kita gak perlu pakai bedak lagi. Sedangkan tone up cream adalah krim wajah yang mampu membuat wajah tampak lebih cerah satu tingkat dari warna kulit kita, atau mungkin lebih.

Sekedar informasi, jenis kulit aku kombinasi, tentu berminyaknya di area T, dan minyaknya lumayan banyak. Selain itu, aku ada mata panda, meski pun syukurnya gak terlalu jadi masalah karena memang gak terlalu gelap. Juga, warna kulit aku aku kurang merata dan ada sedikit komedo. Jadi, buat yang punya permasalahan kulit yang mirip aku, mungkin hasil pemakaian pun bisa sama.

Langsung yuk ke review-nya.



Klaim Produk

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari dan dibawa kemana saja, karena didesain dengan praktis dengan tube yang aman dari tekanan dan kebocoran.

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini tersedia dalam kemasan produk berukuran 40 gr dan 20 gr.

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream hadir dengan perpaduan manfaat pencerah multivitamin dengan bedak halus yang bisa membantu kamu active ladies untuk :
  • Mencerahkan wajah dengan seketika
  • Membuat wajah halus seperti menggunakan bedak
  • Mengontrol minyak sepanjang hari
  • Terbukti selama 14 jam membuat hasil cerah pada wajah secara maksimal


Kemasan / Packaging

Untuk kemasannya, warnanya perpaduan pink dan putih dengan wajah perempuan. Pada plastik kemasan ada stiker menempel untuk kita coba kelembutan krimnya, dan waw, aku agak amazed juga karena emang lembut banget, bikin makin kepo sama krim-nya.

Menurut aku keterangan di kemasannya cukup lengkap, ada klaim produk, cara pakai, tanggal pembuatan, dan juga komposisi bahan yang digunakan.

Untuk tube-nya, biasa banget sama aja kayak produk krim lain yang diproduksi unilever. Untuk yang kemasan 20 gram pakai tutup ulir, sedangkan kemasan 40 gram dengan tutup flip top.

before
after

First Impression

Krimnya berwarna putih pekat dan cukup cair. Tapi, meski pun krimnya cukup cair, di wajah aku agak susah blend-nya. Kadang jadi gak merata di wajah. Agak tricky memang.

Aroma dari krimnya menyengat banget. Untuk yang sensitif sama produk beraroma, mungkin bakal kurang cocok. Menurut beberapa orang, aromanya kayak floral gitu. Tapi, buat aku, aromanya mirip Molto, dan berhubung aku suka aroma Molto, jadi gak ada masalah buat aku. Aromanya juga cukup kuat bertahan sampai 4 jam pemakaian samar aromanya masih bisa aku cium.

Butuh lebih dari satu menit di wajah aku sampai krimnya set dan tone kulit aku tampak sedikit lebih cerah. Untuk klaim terasa seperti memakai bedak, di aku sama sekali gak terasa. Karena setelah produknya set pun masih terasa agak lengket di wajah, dan kulitku gak terlihat matte sama sekali.

Di hari pertama pemakaian, aku emang sengaja gak pakai produk lain, semisal blush on atau pun bedak. Aku cuma pakai pelembab dan sunscreen sebelumnya, karena emang itu produk wajib aku setiap hari. Karena mungkin aku terbiasa pakai blush on, jadi, aku ngerasa wajah aku keliatan flat banget. Sayangnya, klaim mengontrol minyak pun tidak terbukti. Dalam waktu satu sampai dua jam aja muka aku udah panen minyak, dan wajah terlihat kusam.

before | after

before

after


Result

Di hari kedua, sayangnya di muka aku mulai kelihatan calon beruntusan. Tapi, karena memang udah berkomitmen untuk coba sampai tujuh hari, jadi aku lanjutin aja. Syukurnya, itu cuma terjadi di hari kedua aja. Hari selanjutnya calon beruntusan itu sudah menghilang.

Sejak hari kedua pun, karena aku penasaran, aku coba untuk pakai blush on dan bedak seperti biasa. Hasilnya jauh lebih baik dibandingkan sama hari pertama. Wajah terasa lebih lembut, cerah lebih lama, dan minyak di wajah pun gak sebanyak kalau tanpa bedak. Dan aku melakukan step yang sama setiap hari sampai hari ketujuh.

Kalian bisa lihat hasil pemakaian selama 7 hari di highlight instagram aku.

Kesimpulan aku, hampir semua klaimnya tidak terbukti di aku, karena aku tetap butuh bedak, minyak di wajah tidak terkontrol, dan tidak terbukti 14 jam wajah tetap cerah. Karena mungkin aku juga wudhu, jadi yaaa begitu. Tapi, kebetulan di hari keenam dan ketujuh pun ketika aku gak wudhu, daya cerahnya emang gak sampai 14 jam. Paling lama sekitar 5-7 jam aja bertahannya. Tapi, memang terbukti mencerahkan wajah dengan seketika.

Untuk kalian yang sensitif dengan produk berparfum, atau yang memang gak suka parfum menyengat, aku gak menyarankan kalian pakai produk ini, karena memang aromanya yang cukup kuat dan tahan lama. Tapi, aku tegasin lagi, aku sama sekali ga ada masalah sama aromanya.

Selain itu, kalau kalian langsung pakai Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream tanpa sebelumnya pakai krim pelembab lain atau pun sunscreen, krimnya bakal set lebih cepat, dan hasilnya akan lebih matte dan lembut. Meskipun masih sedikit agak lengket gitu, tapi, sedikit banget.

Apakah aku bakal tetap lanjut pemakaian? Tentu iya, karena menurut aku hasilnya masih pas banget untuk dipakai daily. Dengan hasil yang masih 11-12 dengan bb cream yang aku pakai, tapi, formulanya lebih ringan, aku pilih tetap pakai Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream untuk daily natural make up aku. Apalagi dengan harganya yang lebih terjangkau dan cara aplikasi yang lebih mudah.

Apakah aku bakal repurchase? Mungkin. Aku masih belum bisa memutuskan. Yang pasti, saat ini aku bakal menghabiskan dua tube yang aku punya dulu.

Sekian review dari aku, semoga bisa membantu kalian. See you on my next story.


Salam bahagia,

dessyrinata 



Daftar Harga
Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream 20 gram Rp20k ❤ (3/5)
Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream 40 gram Rp30k ❤ (3/5)

You May Also Like

0 komentar