Dandan b0cah | Akhirnya Setelah Penantian Panjang!!

by - 11/13/2018 03:18:00 PM



Akhirnya ya rezeki b0cah, setelah berulang kali daftar giveaway-nya Beautynesia bisa dapet juga gift box lucunya. Aku suka banget sama box-nya duh, cinta banget pokoknya mah. Seneng banget waktu pulang kerja dan ternyata ada kiriman ini. Sebahagia itu aku tuh.

Penasaran gak sih isinya apa? Isinya bikin lebih bahagia lagi, dong! Brand yang emang udah lama dikepoin, tapi belum beli aja, akhirnya aku bisa dapet salah satu produknya yang lagi naik daun secara gratis dan full size.


Sebelum masuk ke review-nya, jadi, di dalam box-nya ada kartu ucapan dari Beautynesia, kertas crepes, dan produknya pastinya. Untuk box dan semua perintilannya di dominasi sama warna pink, cantik banget.

COSRX sendiri adalah brand korea yang saat pertama masuk ke Indonesia itu terkenal banget sama toner-nya. Seiring waktu akhirnya produknya yang lain pun mulai dilirik sama para Beauties di Indonesia, salah satunya Low pH Good Morning Gel Cleanser ini.

Meski pun namanya Good Morning, tapi, tentu bisa juga kalian pakai untuk malam hari, gak cuma untuk pagi hari aja.

Seperti biasa, aku udah uji coba produk ini sekitar 7 hari sampai aku buat review ini ya. Kulit aku sendiri tipe kombinasi yang minyaknya lumayan banget di T-zone, dan selama aku coba Low pH Good Morning Gel Cleanser dari COSRX ini kulit wajah aku lagi bersahabat banget, gak ada jerawat atau pun masalah berarti lainnya.


Klaim Produk

Pembersih wajah dengan formula lembut yang bagus digunakan pada pagi hari. Mampu membersihkan kulit sensitif sekalipun dengan lembut berkat kandungannya yang memiliki kadar acid yang mirip dengan kadar pH kulit.

Gel cleanser ini mampu menenangkan, mengeksfoliasi, melembapkan sekaligus membersihkan kulit wajah. Pembersih wajah ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih yang muncul selama tidur sehingga wajah menjadi bersih dan segar.



Kemasan / Packaging

Kemasannya cukup besar, sama sekali gak travel friendly. Jadi, kalau kalian mau bawa untuk bepergian, menurut aku perlu kalian share ke tube kecil supaya irit tempat dan ringan. Tapi, untuk di rumah, ini oke banget buat aku. Justru untuk pemakaian rutin di rumah, kemasan besar kaya gini yang aku suka.

Tube-nya didominasi sama warna putih, dengan aksen tosca dan kuning di bagian depan. Simple banget, tapi gimana ya, keren aja gitu keliatannya, lucu, menurut aku. Di bagian belakang ada keterangan klaim produk, cara pemakaian, komposisi, juga pabrik pembuatnya.


First Impression

Gel-nya gak terlalu kental, tapi, juga gak cair. Warnanya bening banget dan gak ada aroma apa pun yang tercium sama hidung aku. Jadi, buat kalian yang menghindari skincare berpewangi mungkin bisa banget coba pake si Low pH Good Morning Gel Cleanser dari COSRX ini.

Dengan isi bersihnya yang 150 ml, kayanya di aku bakal awet banget. Mungkin bisa sampai tiga bulan, jadi, harganya sebenarnya masih cukup ramah kantong banget. Aku pakai kira-kira cuma sebesar biji jagung aja, terus ditetesin sedikit air dan dibusain di tangan. Surprise, dengan produk yang cuma sebesar biji jagung itu aja busanya cukup melimpah menurut aku, cukup untuk dipakai rata di seluruh wajah aku.

Seharusnya, menurut cara pemakaian yang ada di bagian belakang kemasan, setelah pemakaian, wajah kita dibilas dengan air hangat. Tapi, karena ke-sok-tahuan aku yang malas baca, dan baru baca saat aku buat review ini, jadi, selama ini aku bilas pakai air biasa aja haha. Aku gak tahu sih akan ada perbedaan apa kalau aku bilas pakai air hangat dan air biasa.

Sejauh ini, aku suka banget sama feels yang didapat setelah cuci muka pake si Low pH Good Morning Gel Cleanser dari COSRX ini. Di wajah sama sekali gak ada sensasi ketarik atau pun gatal karena kering, padahal minyak di wajah itu rasanya bersih banget. Wajah terasa ringan, kaya semua debu dan sisa make up bersih seketika gitu, dan rasanya kulit wajah juga jadi lebih kenyal.

Meskipun bisa banget dipakai malam hari, tapi, aku lebih suka pakai di pagi hari aja. Malamnya, aku tetap pakai facial wash lain yang biasa aku pakai. Kenapa? Katanya enak, kok dipakai pagi aja? Iya, karena dia itu sangat membantu mengontrol minyak di wajah, jadi ketika bangun tidur, muka aku jadi gak kaya biasanya. Muka aku tetap kerasa bersih dan gak berminyak. Sedangkan aku, emang agak aneh ya, lebih suka ketika bangun tuh muka agak nyemek-nyemek berminyak gitu, jadi kelihatan kaya dewy dan muka bantal haha.


Result

Setelah beberapa hari pemakaian, aku semakin jatuh cinta sama si Low pH Good Morning Gel Cleanser dari COSRX ini, dong. Kalau pagi aku cuci muka pakai dia, siangnya minyak di wajah agak berkurang, gak sebanyak sebelumnya. Otomatis, make up aku jadi lebih awet.

Kalau misalnya aku lagi merasa seharian capek banget, malamnya aku bakal cuci muka pakai Low pH Good Morning Gel Cleanser dari COSRX ini juga, supaya lebih merasa fresh. Dan saat tidur, wajah terasa lebih bersih dan ringan.

Sejauh ini gak ada efek negatif yang aku rasain, malah betah banget pakainya. Mungkin banget, kalau nanti produknya habis, aku bakal repurchase. Semua klaim mereka juga terbukti efektivitasnya di wajah aku. Sama sekali gak nyesel nyobainnya.

Buat kamu yang memang lagi nyari pembersih wajah yang ringan, harga ramah kantong, dan tanpa pewangi, cocok banget kalau Low pH Good Morning Gel Cleanser dari COSRX ini jadi pilihan. Apalagi kalau kamu emang lagi 'kecanduan' produk skincare dari negeri ginseng, udah pas banget deh ini jadi pilihan.


Sekian deh ya review ala b0cah, semoga bisa membantu kamu yang lagi cari referensi seputar skincare. See you on my next story.


Mari bahagia,

dessyrinata



daftar harga
COSRX : Low ph Good Morning Gel Cleanser Rp133k ❤ (5/5)

You May Also Like

0 komentar